Lima tips shalat tepat waktu berjam'ah - Dakwah muslim muda

Lima tips shalat tepat waktu berjam'ah

Disini nih ane punya cerita pas itu adzan subuh berkumandang

"Ah lima menit lagi, pas udah lima menit ah minum dulu karena ngantuk ehhh udah minum malah tidur kebangun jam 6 pagi (astagfirullah) lupa deh mau shalat subuh berjam'ah di masjid :-( "
Agan-agan disadari atau ga kita sering nunda-nunda waktu shalat kita dengan berbagai alasan, bahkan mungkin dilewatin gitu ajah.
Lima tips shalat tepat waktu berjam'ah

Rasa penyesalan pun muncul tapi besoknya masih ajah gitu terus :-( (astagfirullah)

Mau sampe kapan gitu terus padahal Allah baik ama kita Allah ngasih semua keperluan kebutuhan kita tapi pas Allah manggil buat shalat kita malah sibuk ama pekerjaan atau apalah padahal yang ngasih pekerjaan atau apapun Allah SWT.

Memang membiasakan diri untuk shalat berjam'ah itu sulit-sulit gampang, nah lho sulitnya apa?  Sulitnya kita ga mau nyoba buat shalat tepat waktu alasanya baru juga adzan, tanggung kerjaanya belum beres atau apalah kaya lagu seribu alasan hehe...

Memang godaan itu pasti ada tapi usahain dong buat shalat lima waktu tepat waktu berjam'ah, kalo kita pengen berjaya pengen sukses jangan mimpi shalatnya ajah ga di jaga sebab apa?  Kunci kesuksesan kejayaan seorang hamba itu adalah shalat.

Sekarang ane mau nanya apa Allah mau nerima kita pas kita meninggal belum shalat subuh, dzhuhur, ashar, magrib, ataupun isya.

Apa salahnya Allah ama kita ? kita pengen apapun Allah kasih, tapi pas Allah manggil buat sujud kita lalai kita sibuk dengan urusan dunia sehingga lupa urusan akhirat, gimana kalau Allah manggil buat pulang sedangkan kita masih lalai kita masih sibuk mikirin dunia "naudzubillah"
Sekarang mumpung belum terlambat kita usahain dikit-dikit kalo denger adzan langsung ambil air wudhu langsung ke masjid.

Nih ane punya tips buat agan moga manfaat buat agan :
  1. Cari temen yang ga cuman rajin shalat tepat waktu, tapi berbaik hati juga ngingetin buat shalat berjamaah.
  2. Masang alarm di hp apalagi sekarang banyak aplikasi adzan udah ga ribet ngatur alarm segala tinggal setting ajah tempatnya dimana
  3. Selalu inget hadits ini deh "pada hari kiamat nanti amalan seorang hamba yang di hisab itu shalat kalau shalatnya baik maka seluruh amalanya pun baik, kalo rusak amalan yang lain juga rusak"
  4. Cari masjid yang deket ntah itu di kantor tempat kerja apalagi di rumah, siapa tau yang masih jomlo nemu jodo, tapi siapa orang akhwat shalatnya di rumah hehe :-)
  5. Biasakan juga lakuin yang sunah gan kaya sebelum shalat wajib shalat qabla atau tahyatul masjid, kalo yang sunah dijaga apalagi yang wajib, tapi jangan sampe yang sunah dijaga yang wajib ga sama ajah boong hehe...
Nah segitu mungkin tips dari ane gan moga manfaat buat agan, yu gan kita shalat berjam'ah tiap hari apalagi subuh lebih baik dari dunia ama isinya subhanallah yu kita amalin tipsnya moga kita rajin shalat berjam'ah amin :-)



0 Komentar untuk "Lima tips shalat tepat waktu berjam'ah"

Post a Comment

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel